Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Pemerintah Desa Prambontergayang menggelar upacara pengibaran bendera

  • Aug 22, 2024
  • Prambontergayang

https://prambontergayang-soko.desa.id 17 Agustus 2024

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pemerintah Desa Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban melaksanakan upacara di lapangan sepak bola Kromo Rewok Desa setempat, Sabtu tanggal 17 Agustus  2024, bertindak sebagai inspektur upacara Sayatri Handoko Warih SH selaku kepala desa Prambontergayang, sedangkan petugas petugas lainnya terdiri dari guru, siswa dan perangkat desa Prambontergayang.

upacara Ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai unsur yang ada di desa antara lain : Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, UPT Puskesmas Desa Prambontergayang, Banser, Anshor, Linmas, Kepala sekolah MTS, Kepala Sekolah SMK Al-Mustawa Kepala Sekolah SMP Plus Al Ishlah, kelompok pesilat dari berbagai perguruan yang ada di desa Prambontergayang, beserta para siswa-siswi lembaga pendidikan di seluruh desa Prambontergayang.

sebelum kegiatan upacara dalam rangka HUT RI ke-79 dimulai peserta upacara dihibur oleh penampilan grup kelompok drum band dari SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Prambontergayang.

tepat pukul 09.45 waktu setempat teks proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh salah satu petugas upacara, menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta upacara. acara selesai dilaksanakan dengan hikmah dan dengan upacara ini diharapkan agar seluruh elemen dan unsur masyarakat bisa meneladani dan mengenang jasa para pahlawan serta selalu bisa menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

dalam penyampaiannya kepala desa Prambontergayang selaku inspektur upacara menekankan bahwa pengibaran bendera dan upacara bukan hanya sekedar formalitas tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan beliau juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di desa