PENYALURAN BANTUAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH (CBP) TAHAP III DESA PRAMBONTERGAYANG

  • Aug 22, 2024
  • Prambontergayang

https://prambontergayang-soko.desa.id - 21 Agustus 2024

Dikutip dari https://badanpangan.go.id Pemerintah kembali menggelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada total 22 juta Penerima Bantuan Pangan (PBP). Jumlah penerima bantuan pangan beras di tahun 2024 ini mengalami peningkatan sekitar 8 persen dibandingkan jumlah penerima tahun sebelumnya yang sejumlah 21,3 juta Penerima. Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo menekankan, pada bantuan pangan beras tahun 2024 terdapat perubahan database penerima bantuan, NFA dan Bulog bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggunakan data Pensasaran Percepatan penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), “Bantuan pangan beras di tahun 2024 ini menandai dimulainya penggunaan data P3KE dari Kemenko PMK. Validitasnya cukup kuat sehingga 22 juta PBP yang menjadi penerima bantuan pangan beras tahun ini”, jelasnya.

 

Pada hari Selasa, 21 Agustus 2024 Pemerintah Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban telah menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap III sebanyak 955 Karung beras dengan berat per karung 10 Kg kepada 955 Keluarga Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Pendopo Balai Argasoka Desa Prambontergayang.

 

Penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30 WIB, meskipun warga harus antri berjubel karena banyaknya Penerima Bantuan dan proses penyaluran yang agak lama melalui pendataan Geo tagging dan foto penerima memakai aplikasi yang terkendala internet lemot, akan tetapi penyaluran berjalan tertib dan lancar.